98 Mahasiswa Fakultas Hukum UM Buton Wisuda 16 November

Dekan Fakultas Hukum UM Buton, Dr. Indah Kusuma Dewi, SH., MH.

BAUBAU, Rubriksultra.com- 98 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhamadiyah (UM) Buton berhasil menuntaskan serangkaian studi. Rencananya, 98 mahasiswa ini akan mengikuti rangkaian prosesi wisuda pada 16 November 2019 mendatang.

“Alhamdulillah, untuk angkatan 2019 ini ada 98 mahasiswa yang akan diwisuda. Kita jadwalkan 16 November,” kata Dekan Fakultas Hukum UM Buton, Dr. Indah Kusuma Dewi SH MH didampingi Wakil Dekan, Nakir S.Sos, MH dan Ketua Program Studi Ilmu Hukum, La Gurusi SH MH dikantornya, Rabu 23 Oktober 2019.

- Advertisement -

Sejak aktif 2006 lalu, Fakultas Hukum UM Buton sudah berhasil menelorkan ratusan sarjana hukum. Angkanya lebih dari 500 orang.

Kata Dr. Indah, jumlah wisudawan Fakultas Hukum UM Buton kian tahun makin meningkat. Hal itu bertalian dengan pelayanan yang disuguhkan fakultas yang memicu kenaikan tingkat kepercayaan publik.

“Artinya kita memberi ruang sebesar-besarnya kepada masyarakat terkhusus mahasiswa untuk berkonsultasi terkait masalah yang dihadapi. Sebisanya masalah itu akan dicarikan solusi terbaik secara bersama-sama,” katanya.

“Kita tidak pernah mempersulit mahasiswa yang ingin berkonsultasi,” tambahnya.

Apalagi saat ini UM Buton telah memiliki aplikasi yang dinamakan SIAKAT atau Sistem Akademik Kemahasiswaan. Aplikasi ini memberikan kemudahan kepada mahasiswa untuk mengakses proses administrasi perkualiahan.

Melalui sistem ini, mahasiswa bisa melakukan bimbingan Kartu Rencana Studi (KRS) secara online melalui android masing-masing.

“Khan dulu agak repot, harus hadir dan tentu menunggu agar diceklis. Sekarang sudah tidak, artinya mahasiswa diberikan kemudahan,” katanya.

Aplikasi ini, lanjut Dr. Indah adalah aplikasi resmi milik UM Buton. Seluruh fakultas tak terkecuali Fakultas Hukum menggunakan aplikasi yang sama.

Dikatakan, mahasiswa diberikan akun masing-masing untuk masuk dalam aplikasi. Didalamnya termuat berbagai macam informasi mulai dari pendaftaran secara online hingga jadwal perkuliahan. (adm)

Baca Juga :  Monianse Dorong Produk Baubau Miliki Hak Cipta

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments