Plt Bupati Busel : Pesta Kampung Wapulaka Perekat Kebersamaan

Plt. Bupati Busel, La Ode Arusani saat membuka perayaan pesta kampung Wapulaka di Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan, Selasa 5 November 2019. (FOTO ISTIMEWA)

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pesta Kampung Wapulaka di Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel) resmi digelar, Selasa (5/11/2019). Momen tiga tahunan itu dibuka Plt Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani siang tadi.

Plt Bupati Busel berharap hajatan warga Wapulaka yang dikenal dengan Riapa Baruga Wapulaka terus dipertahankan. Orang nomor satu di Busel ini juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama menyukseskan hajatan tersebut sehingga berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

- Advertisement -

“Tema yang diangkat dalam pesta adat yakni menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dan persaudaraan merupakan wujud masyarakat Wapulaka yang selalu menjaga kekompakan membangun daerah,” ujar Plt Bupati Busel, La ode Arusani saat membuka kegiatan pesta kampung tersebut.

Riapa Baruga Wapulaka merupakan bentuk syukur kepada sang Ilahi sekaligus jadi ajang reuni besar masyarakat Wapulaka. Diketahui banyak masyarakat Wapula merantau diberbagai belahan nusantara seperti Pulau Obi, Bacan, Taliabo, Buruh, dan Wawonii.

Momentum tersebut dimanfaatkan masyarakat Wapulaka yang telah merantau mencari nafkah, ilmu dan pengalaman kembali ke kampung untuk berkumpul bersama.

“Riapa Baruga Wapulaka merupakan momentum yang dapat mengkokohkan tali persaudaraan dan perekat hubungan kekeluargaan,” ujarnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Pemkab Busel Anggarkan Bantuan Kelompok Usaha Bersama