Hado Hasina Pj Walikota Baubau

BAUBAU, Rubriksultra.com Teka-teki siapa yang akan menjadi Pj Wali Kota Baubau pada Februari mendatang terjawab sudah. Empat hari kedepan yakni 31 Januari 2018, Hado Hasina akan dilantik menjadi Pj Wali Kota Baubau. Kadishub Sultra itu dilantik bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan AS Tamrin sebagai Wali Kota Baubau.

Nama Hado Hasina ini disebut oleh Sekda Sultra Lukman Abunawas saat menghadiri Lauching Madrasah Anti Korupsi di Kota Baubau, Sabtu 27 Januari 2018. “Untuk pelantikan Pj Wali Kota Baubau itu 31 Januari. Pj Walikota itu Hado Hasina,” ungkapnya.

- Advertisement -

Namun, pria yang juga maju di Pilgub Sultra sebagai calon Wakil Gubernur Sultra itu berpesan agar Hado Hasina dalam menjalankan tugas sebagai Pj Wali Kota bisa menjaga netralitas.

“Mengingat bahwa Pj ini adalah seorang Birokrat juga. Jadi netralitas itu harus dijaga, tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon Wali Kota Baubau,” pungkasnya.

Selain menjaga netralitas, lanjut Lukman, Hado Hasina juga harus melanjutkan program-program pembangunan Wali Kota Baubau terdahulu.

“Kemudian melaksanakan dan memuluskan jalannya Pilwali di Kota Baubau yang jujur, adil dan sukses,” tandasnya.

DR H. Hado Hasina, MT merupakan birokrat yang dikenal banyak pengalaman. Sebelum menjabat sebagai Kadis Perhubungan Sultra, dia sempat menjabat sebagai Plt Sekda Butur dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Butur.

Hado Hasina juga dikenal sempat mengikuti lelang jabatan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Republik Indonesia pada tahun 2017 lalu.(admin)

 

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  DPP PBB Salah Input Data Silon, Maasra Terpaksa Nyaleg di Sulawesi Tengah