Pemkot Baubau Bantu 40 KK Korban Kebakaran di Jembatan Batu

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di jembatan batu. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau menyalurkan bantuan kepada sedikitnya 40 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran di jembatan batu yang terjadi pada 13 November dan 15 November 2019 kemarin.

Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Sekda Kota Baubau, Dr Roni Muhtar dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), La Ode Muslimin Hibali di lokasi kejadian, Sabtu 16 November 2019.

- Advertisement -

Bantuan yang diserahkan berupa sembako untuk kebutuhan makan dan minum sehari-hari.

Atas insiden ini, Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengajak seluruh masyarakat Kota Baubau agar lebih berhati-hati lagi. Tetap waspada saat musim kemarau yang riskan menimbulkan kebakaran.

“Saya juga sudah sering menyampaikan jika berkunjung ke kelurahan. Tolong selalui diperhatikan jika meninggalkan rumah. Utamanya pastikan kabel-kabel listrik tidak dalam keadaan dicolok,” katanya.

Orang nomor satu di Baubau ini menyadari bantuan yang diberikan pemerintah daerah tak akan sebanding nilainya dengan kerugian yang ditimbulkan. Namun, bantuan ini diharapkan sedikit bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Kota Baubau.

Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang terkena musibah.

“Sudah diklasifikasi dan dikumpulkan serta diberikan tempat pemukiman sementara seperti tenda yang kita telah lihat bersama,” ungkap jenderal ASN Kota Baubau ini. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Jalan Lingkar Baubau Amblas