Wali Kota Baubau Jamu Tamu FKMA ASEAN

Para tamu FKMA ASEAN hadir dalam jamuan makan malam yang selenggarakan pemerintah Kota Baubau, Senin 18 November 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau mengadakan jamuan makan malam atau Gala Dinner di hari pertama perhelatan Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN ke-VI, Senin 18 November 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di pelataran kantor Wali Kota Baubau itu sebagai bentuk penyambutan dan penghormatan kepada para tamu undangan yang terdiri dari berbagai negara di ASEAN.

- Advertisement -

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Forum Silaturrahmi Keraton Nusantara (FKSN) yang telah mempercayakan Kota Baubau sebagai tuan rumah.

“Selamat datang di Kota Baubau. Insya Allah, Kota Baubau akan menjadi tuan rumah yang baik dalam pagelaran ini hingga selesai,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula, orang nomor satu di Baubau ini juga menyampaikan rasa syukurnya atas penganugerahan gelar Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi atau Oputa Yi Koo sebagai pahlawan nasional RI.

Ia pun mengajak segenap tamu agar menjadikan semangat Sultan Buton ke-20 ini untuk merefitalisasi kembali budaya.

“Tidak usah dipersoalkan, mari kita mensyukuri semuanya supaya beliau nyaman dengan penghargaaan ini,” katanya.

Ia pun berharap agar semua pihak menjaga kekompakan. Sebab tokoh itu hadir untuk mempersatukan.

“Mari kita bersatu, karena rumus kekuatan itu ada pada kekompakan. Lepaskan egoisme, mari kita jalan bersama bergandengan tangan,” katanya.

Ketua Umum FKSN, Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon PRA Arief Natadiningrat sangat mengapresiasi kesiapan Kota Baubau sebagai tuan rumah FKMA ASEAN ke-VI.

Kata dia, Kota Baubau khususnya dan pemerintah Provinsi Sultra umumya sangat detail dan berkomitmen penuh untuk menyukseskan acara ini.

“Kami selaku keluarga besar FKSN sangat berterima kasih. Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua,” harapnya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Bawaslu dan Media di Baubau Sinergi Tangkal Hoax