Tiga Ruang Publik di Busel Bakal Disiapkan Wifi Gratis

Ahmad Syahroni

BATAUGA, Rubriksultra.com – Pemkab Buton Selatan memiliki impian mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi. Salah satunya menggagas pemasangan wifi gratis di sejumlah ruang publik.

Pasar sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi menjadi salah satu titik yang masuk dalam perencanaan. Selain pasar, lokasi taman dan ruang publik juga akan dipasangkan layanan free wifi agar dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat.

- Advertisement -

“Rencana ini kita baru akan persiapkan. Salah satu titik kita pilih di lokasi Pasar Bandar Batauga,” ungkap Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Buton Selatan, Ahmad Syahroni, Senin 25 November 2019.

Pemasangan wifi gratis di lokasi pasar akan berkolaborasi dengan instansi terkait. Dengan kolaborasi tersebut, akan dibangun satu sistem yang dapat memudahkan masyarakat dalam memantau harga komoditas pangan di pasar secara online.

“Melalui aplikasi dan website khusus, masyarakat dapat mengecek harga kebutuhan pokok di pasaran. Saya kira beberapa daerah maju sudah melakukan hal itu,” ungkapnya.

Selain lokasi pasar, Kominfo Busel juga melirik lokasi taman depan kantor Brimob Batauga sebagai salah satu lokasi pemasangan wifi gratis.

Kominfo berencana menggandeng perpustakaan dan kearsipan daerah untuk menyiapkan taman baca bagi kaum milineal dan mahasiswa di Kabupaten Buton Selatan.

Lokasi ke tiga direncanakan memilih gedung Lamaindo. Mengingat di tempat tersebut sering berlangsung rapat besar dan agenda kegiatan pemerintah daerah. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Bayi Usia 9 Bulan di Busel Positif Covid-19