Gubernur Sultra Hadiri Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2019 di Jakarta

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi berpose bersama tamu undangan saat menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jakarta. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi turut menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta Selatan pada Senin, 9 Desember 2019.

Ia hadir bersama para gubernur seluruh Indonesia, beserta pimpinan berbagai lembaga negara seperti Ketua MPR, Ketua DPR, Ketua BPK, Ketua Mahkamah Agung RI, Gubernur Bank Indonesia, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Para Menteri, Ketua OJK, Ketua Ombudsman RI, Kepala Staf AD, Kepala Staf AL, dan Kepala Staf AU.

- Advertisement -

Peringatan Hakordia pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya ini sebagai bentuk upaya penyadaran publik secara terus-menerus. Bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara-cara yang luar biasa pula.

Adapun tema peringatan Hakordia Tahun 2019 ini adalah “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Acara dibuka oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo. Dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Tim Nasional Pencegahan Korupsi oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Peringatan ditutup dengan pemaparan Apresiasi Capaian Upaya Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah yang dibawakan oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Komitmen Ali Mazi, Anggarkan Pemekaran Kepton di APBD-P 2019