Plt Bupati Busel Ajak Masyarakat Perangi Narkoba dan Miras

Plt Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani saat membuka penyuluhan pencegahan, penggunaan, peredaran minuman keras (Miras) dan narkoba di gedung wisata, Selasa 10 Desember 2019. (FOTO SYAHRIR)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Plt Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba. Pasalnya, penyalahgunaan dan peredaran narkoba akhir-akhir ini sudah sangat memprihatinkan.

“Peredaran narkoba sangat merugikan bangsa dan negara baik dari sisi moril maupun materil. Termasuk mengancam masa depan generasi kedepan,” kata H. La Ode Arusani saat membuka penyuluhan pencegahan, penggunaan, peredaran minuman keras (Miras) dan narkoba di gedung wisata, Selasa 10 Desember 2019.

- Advertisement -

Begitu pula peredaran miras. Diperlukan usaha yang nyata, serius dan komprehensif dalam penanganan keduanya.

“Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam melakukan pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan miras demi masa depan bersama,” katanya.

Ia pun berharap dengan terbentuknya Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) menjadi salah satu upaya dan wujud kewaspadaan dalam menekan penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayah Buton Selatan.

Penyuluhan ini digawangi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Busel. Selain dihadiri langsung Plt Bupati Busel, H. La Ode Arusani, penyuluhan juga dihadiri para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala BNNK Baubau, Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Tim Desa Bersinar. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Tekan Risiko Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Busel Gandeng Jaksa