98 Pelamar CPNS Buton Dipastikan Gugur

La Ode Wahab

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Pengumuman seleksi berkas administrasi rekrutmen CPNS baru akan diterbitkan 16 Desember 2019 mendatang. Meski begitu, 98 pelamar CPNS Buton sudah dipastikan gugur.

Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, La Ode Wahab mengatakan, pendaftaran ditutup pada 29 November lalu. Jumlah pendaftar tercatat sebanyak 4.044 orang.

- Advertisement -

“Mereka tercatat mendaftar melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN),” katanya.

Dari total jumlah, 3.946 pelamar melanjutkan tahap penyetoran berkas ke BKPPD Buton. Sedang 98 orang lain tak menyetorkan berkas fisik dan hanya sebatas mendaftar di portal BKN.

Otomatis ke-98 peserta tersebut dinyatakan gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Ia merinci pendaftar CPNS yang sudah menyetor berkas. Terdiri dari 2.170 tenaga teknis lainya, 580 S-1 kesehatan, 1.191 DIII kesehatan, dan 5 dokter.

“Sementara ini kita masih terus melakukan verifikasi hingga pengumuman yang rencananya dijadwalkan Senin, 16 Desember nanti,” katanya.

La Ode Wahab mengungkapkan, ada beberapa berkas pendaftar yang tidak lengkap dari hasil verifikasi sementara. Umumnya dari tenaga kesehatan.

“Yang tidak lengkap ini biasa dari kesehatan. Rata-rata tidak melampirkan STR (Surat Tanda Registrasi)-nya,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Umar Samiun Bantu Warga Dua Desa di Buton