Ali Mazi Yakin Menang 90 Persen di Kepulauan dan 87 Persen Daratan

KENDARI, Rubriksultra.com- Bakal Calon Gubernur Sultra Ali Mazi sesumbar bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

Dia pun sudah mengkalkulasi peluang kemenangannya di 17 kabupaten atau kota di Sultra. Khusus di daerah kepulauan, mantan Gubernur Sultra ini mengklaim bisa menang sampai 90 persen.

- Advertisement -

Menurutnya, kemenangan di kepulauan bisa dikatakan rasional karena hanya dirinya dari tiga balon gubernur yang maju dari kepulauan. “Kepulauan akan menang sekitar 90 persen. Kan calon hanya saya di kepulauan,” ungkap Ali Mazi saat ditemui usai menghadiri acara pelantikan Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Rabu 31 Januari 2018.

Khusus untuk daratan, Ali Mazi juga yakin bisa menang. Ia menyebut, wakilnya Lukman Abunawas bisa menjadi lumbung suara karena ketokohannya. “Kalau daratan 87 persen. Karena tiga pasang calon kan. Wakik saya, pak Lukman adalah tokoh di daratan ini,” ujarnya.

Jika dikalkulasi secara keseluruhan, total kemenangan Ali Mazi di Pilgub Sultra nanti di atas 70 persen. “Kalau saya totalkan sekitar 78 persen kemenangan. Kita sudah prediksi itu,” katanya yakin.

Ali Mazi memiliki alasan mengkalim kemenangannya itu. Sebab, selama menjadi Gubernur Sultra selama lima tahun mulai 2003-2008, dirinya sukses membentuk beberapa daerah otonomi baru.

Misal, Konawe Selatan, Bombana dan Kolaka Utara. “Tentu, masyarakat tidak akan lupa itu,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengklaim beberapa daerah di daratan, masyarakat merindukan kepemimpinannya. “Koltim, Kolaka, Konsel, Konkep, Bombana, Buton Utara, dan yang lainnya pasti menang,” pungkasnya.(admin)

 

Sumber: Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  2017, PA Baubau Cetak 500 Janda