Terpilih Jadi Ketua PWI Baubau, La Ode Aswarlin: Mari Bekerja Bersama

Ketua PWI Baubau terpilih, La Ode Aswarlin saat memberikan sambutan usai penetapan ketua terpilih dalam konferensi ke-V PWI Baubau di Metro Entertaint, Senin 16 Desember 2019. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- La Ode Aswarlin terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Baubau periode 2020-2023. Ia terpilih dalam konferensi ke-V PWI Baubau yang digelar di Metro Entertaint, Senin 16 Desember 2019.

Dalam konferensi ini, terdapat tiga kandidat calon ketua yang ditetapkan melalui usulan 32 peserta penuh. Masing-masing La Ode Aswarlin, Jumaludin dan Ardi Toris.

- Advertisement -

Dari 32 peserta, tercatat 29 orang yang menggunakan hak pilih. Sedang tiga lainnya berhalangan hadir.

Hasilnya, La Ode Aswarlin mengantongi 21 suara. Unggul dari dua kandidat lainnya, masing-masing Ardi Toris yang membukukan tujuh suara dan Jumaludin dengan satu suara.

Ketua PWI Baubau terpilih, La Ode Aswarlin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pihak. Amanah ini akan dijunjung dengan penuh tanggungjawab.

“Mari kita berjalan dan bekerja bersama, karena banyak tantangan yang akan kita hadapi kedepan,” katanya.

Direktur Rubriksultra.com ini tak lupa meminta dukungan dan masukan dari semua rekan wartawan. Terkhusus dari PWI Sultra agar kedepan bisa terus mengembangkan diri.

Ketua PWI Sultra, Sarjono menyampaikan selamat kepada ketua terpilih. Ia merasa bangga sebab konferensi ke-V PWI Baubau berjalan lancar dengan penuh rasa kekeluargaan.

Menurutnya, dari penyampaian visi misi ketiga kandidat, masing-masing memiliki cita-cita besar, mimpi dan optimisme untuk membesarkan organisasi PWI.

Sarjono mengajak agar seluruh insan pers saling merangkul dan bergandengan tangan dalam rumah besar PWI. Utamanya mengangkat profesionalisme kerja wartawan.

“Didepan mata sudah menanti tanggung jawab kita semua. Kepada yang ditunjuk sebagai ketua terpilih harus mengambil tanggung jawab. Sebab kedepan akan penuh tantangan dan resiko,” katanya.

Sarjono mengatakan, tidak lama lagi akan digelar Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin pada 9 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga :  Kuota PTSL di Baubau 1.850 Bidang, BWI Terbanyak

“HPN kali ini akan berbeda. Sebab kita mengemban misi besar untuk meyakinkan PWI seluruh Indonesia dan pemerintah pusat khususnya Kementerian Pariwisata dan Kemenkominfo untuk mendeklarasikan diri menjadi tuan rumah HPN 2021,” katanya.

Olehnya, Ia meminta dukungan PWI Baubau agar harapan Sultra bisa didaulat jadi tuan rumah HPN 2021 bisa terwujud. Apalagi PWI Baubau setiap tahunnya tidak pernah absen mengirimkan perwakilan.

“Ini butuh komitmen bersama. Gubernur dan Ketua DPRD Sultra sudah merekomendasikan permintan menjadi tuan rumah. Mari kita kawal,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments