Tim Akreditasi Diharap Keluarkan Rekomendasi Perbaikan RSUD Baubau

Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar.

BAUBAU, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar berharap tim akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dapat mengeluarkan rekomendasi. Utamanya merekomendasikan hal-hal yang bisa membuat perbaikan RSUD Baubau kedepan.

Hal itu Ia lontarkan saat berkunjung langsung melihat dan mendengarkan wawancara yang dilakukan tim akreditasi guna menilai kelayakan kenaikan tipe B RSUD Baubau, Rabu 18 Desember 2019.

- Advertisement -

“Saya datang melihat dan mendengarkan wawancara soal pengelolaan rumah sakit kita oleh tim akreditasi. Semoga RSUD kita bisa naik ke tipe B,” kata Dr Roni Muhtar dihalam kantor RSUD Baubau.

Dr Roni Muhtar yakin apabila RSUD Baubau sudah dinyatakan naik ke tipe B, maka kualitas pelayanan sudah dianggap bagus.

“Disaat sudah dinyatakan bagus maka hal-hal yang kurang kita perbaiki supaya semakin bagus. Hal yang sudah bagus kita jaga, kalau bisa dikembangkan supaya makin sempurna,” katanya.

Kata dia, pelayanan kesehatan adalah urusan wajib. Semua yang terlibat didalam proses pelayanan harus berperan sebagai suatu kewajiban yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tannggungjawab.

Ditanya apakah konflik internal RSUD Baubau akan mempengaruhi penilaian akreditasi, Dr Roni Muhtar menegaskan tak ada sama sekali konflik internal.

“Saya tidak menganggap (Ada konflik internal dalam RSUD), buktinya ini berjalan bagus. Saya sempat meninjau loket dan bersalaman dengan para pegawai. Semua khan melihat, semua bagus. Artinya hanya wacana atau pernyataan orang per orang,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Baubau Utus 39 Atlet di Popda Sultra