Bupati Buteng Dukung Sultra Jadi Tuan Rumah HPN 2021

Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin saat menyerahkan rekomendasi dukungan rencana pelaksanaan HPN 2021 di Sultra di ruang kerjanya, Jum'at 3 Januari 2020. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin mendukung penuh rencana pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 digelar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ditandai dengan penyerahan rekomendasi dukungan kepada Provinsi Sultra sebagai tuan rumah di ruang kerjanya, Jum’at 3 Januari 2020.

“Saya sangat mendukung (Sultra sebagai tuan rumah HPN 2021),” tegas H. Samahuddin.

- Advertisement -

Kata dia, pers saat ini telah menjelma menjadi salah satu pilar demokrasi bangsa. Memiliki kontribusi besar dalam pembangunan disegala aspek kehidupan.

“Khususnya menyambungkan informasi pembangunan yang dilakukan khususnya Pemkab Buteng kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, dari masyarakat ke pemerintah daerah,” katanya.

Ia berharap fungsi pers sebagai sosial kontrol untuk mencerdaskan bangsa terus ditegakkan. Utamanya menyajikan berita yang berimbang dan dikemas secara profesional.

“Mari kita bersama membangun daerah,” katanya.

Sekedar diketahui, HPN diperingati setiap tanggal 9 Februari setiap tahunnya. Khusus tahun 2020, HPN akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Dalam moment ini, Provinsi Sultra mengusulkan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2021. Usulan ini mendapat respon positif dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dan sejumlah kepala daerah dengan memberikan rekomendasi dukungan agar Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2021 mendatang. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Jelang Pelantikan Presiden, Wabub Buteng Cek Kesiapan Keamanan Daerah