Arusani Optimis Pariwisata Busel Akan Dikenal Dunia Internasional

Sejumlah parabela (Tetua adat) memanjatkan doa dalam ritual larung laut pada Buton Selatan Festival beberapa waktu lalu. (FOTO ISTIMEWA)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Bupati Buton Selatan (Busel), H. La Ode Arusani optimis sektor pariwisata Busel akan berkembang pesat dan semakin besar. Bahkan dirinya yakin gaung pariwisata Busel akan dikenal hingga dunia internasional.

“Yang punya potensi pariwisata itu Busel. Apalagi kita ditopang Baubau yang akan membackup Busel sehingga pariwisata kita akan semakin besar nantinya dan akan dikenal dunia internasional,” kata H. La Ode Arusani pasca dilantik sebagai Bupati Busel.

- Advertisement -

Keyakinan orang nomor satu di Busel ini bukan tanpa alasan. Kata dia, pariwisata Busel didukung oleh keragaman budaya dan adat istiadat yang unik sebagai entintas masyarakat setempat.

Selain itu, Busel juga memiliki beberapa spot wisata alam yang tidak kalah cantik dibanding daerah lainnya. Dengan dukungan dari semua pihak, segala macam potensi ini akan menjadikan pariwisata Busel semakin besar.

“Beberapa waktu lalu kita sudah laksanakan kegiatan budaya. Itu salah satu dukungan pemerintah dalam mengembangkan kebudayaan untuk menopang pariwisata daerah. Kedepan semua ini akan kita maksimalkan lagi agar Busel lebih maju dan aman untuk masyarakat,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Hari Pangan Sedunia, Rombongan Diplomat Terpikat Kuliner di Stan Dekranas Busel