Gubernur Sultra Hadiri HUT Kolaka Utara ke-16

KENDARI, Rubriksultra.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi bersama Ibu Agista Ariany menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka Utara yang ke-16 di Lapangan Merdeka Kantor Bupati Kolaka Utara, Selasa 7 Januari 2020.

Acara ini juga dihadiri Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin dan Direktur Pelaksana dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Kemendagri, Bahri.

- Advertisement -

H. Ali Mazi dalam sambutannya mengajak agar kegiatan perayaan HUT Kolaka Utara ini jangan hanya sekedar seremonial dan agenda tahunan semata. Tetapi harus dimaknai sebagai momentum bagi seluruh jajaran pemerintahan Kolaka Utara serta masyarakat untuk merefleksikan dan mengevaluasi kembali catatan perjalanan daerah yang telah dilalui dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menilai Kolaka Utara sejauh ini telah menunjukkan berbagai kemajuan pada berbagai bidang, baik itu politik, sosial, maupun ekonomi. Hal ini dikarenakan adanya kerja sama yang baik antar komponen masyarakat.

Olehnya itu, orang nomor satu di Sultra ini mendukung penuh berbagai kebijakan pemerintah daerah setempat untuk mewujudkan Kolaka Utara Madani. Salah satu visi utama, yaitu mengembalikan kejayaan kakao melalui revitalisasi kakao sebagai potensi unggulan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan kesejahteraan daerah Kolaka Utara.

“Kepada Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara agar terus mengelola dan memelihara secara optimal aset berharga daerah untuk kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kolaka Utara dan Provinsi Sulawesi Tenggara,” pesannya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  PWI Gandeng BLK Kendari Tingkatkan Produktifitas Wartawan