DPRD Busel Percepat Pengisian Jabatan Wakil Bupati

ILUSTRASI (FOTO INT)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Selatan (Busel) mendorong percepatan pengisian jabatan Wakil Bupati Busel. Hal ini diupayakan agar jalannya pemerintahan lebih stabil.

Anggota DPRD Busel, La Ode Ashadin mengatakan, sebagian besar anggota dewan saat ini terus mengupayakan dan mendorong percepatan pengisian jabatan wakil bupati itu. Khusus partai pengusung, saat ini tengah melakukan konsolidasi untuk merilis nama calon yang akan diusung.

- Advertisement -

“Prinsipnya kami tidak ingin berlama-lama untuk pengisian jabatan wakil bupati supaya jalannya pemerintahan di busel lebih stabil. Insya Allah, Senin pekan depan tanggal 20 Februari akan ada rapat untuk membicarakan anggaran pengisian sebab di APBD 2020 tidak dianggarkan,” kata La Ode Ashadin via telepon selulernya, Kamis 16 Januari 2020.

Kata dia, besar kemungkinan DPRD Busel tidak akan membentuk lagi Panitia Khusus (Pansus). Tapi langsung dibentuk panitia pemilihan wakil bupati.

“Hal ini dilakukan agar lebih cepat proses pemilihannya. Nah, sekarang kami tinggal menunggu keputusan dari partai pengusung untuk menentukan calon yang mereka mau dorong,” katanya.

Politisi Partai NasDem ini optimis pengisian jabatan wakil bupati akan sukses terselenggara meskipun mata anggaran pemilihan tidak terkaver dalam APBD.

“Insya Allah yakin bisa, sebab khan anggarannya juga tidak besar. Dan itulah alasan rapat hari Senin nanti, untuk memastikan kepastian anggaran tersebut,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Monianse Diundang Khusus di Pesta Adat Riapa Wapulaka Busel