Hari Kesadaran Nasional, Tingkatkan Profesionalisme ASN

Asisten III Setda Provinsi Sultra, Zanuriah saat memimpin upacara bendera Hari Kesadaran Nasional. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara bendera memperingati Hari Kesadaran Nasional di lapangan upacara kantor Gubernur Sultra, Kamis 17 Januari 2020.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang menjabat sebagai Asisten III Setda Provinsi Sultra, Zanuriah.

- Advertisement -

Dalam amanatnya, Zanuriah mengatakan, upacara yang dilaksanakan tiap tanggal 17 tiap bulannya ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan rasa profesionalisme, pengabdian, tanggung jawab, disiplin, dan pelaksanaan gerakan revolusi mental ASN untuk mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegara dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

“Upacara bendera ini jangan hanya dijadikan prosesi pengibaran bendera dan pengucapan terhadap Pancasila serta Pembukaan UUD 1945 semata. Namun bagaimana kita dapat menghargai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari secara nyata,” katanya.

Selain itu, upacara ini dapat dijadikan pula sebagai ajang silaturahmi sekaligus saling membagi informasi terkait arah kebijakan pemerintah.

Tujuannya agar semua bisa memahami tugas dan memiliki kewajiban yang sama guna menyamakan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam mewujudkan visi, misi, dan tujuan organisasi dalam mendukung kerja gubernur demi memajukan Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera, dan bermartabat. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  HPN 2022 Deklarasikan Pariwisata Bangkit dengan 9 Poin Utama