Sultra Tuan Rumah HPN 2021, Gubernur Apresiasi PWI

Gubernur Sultra, Ali Mazi berpose bersama rombongan PWI Sultra. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi memastikan bakal mendukung penuh pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Sulawesi Tenggara. Dukungan bukan hanya pemikiran tapi juga pelaksanaan termasuk anggaran.

Hal itu diungkapkan Ali Mazi saat menerima kunjungan Ketua PWI Sultra, Sarjono didampingi Sekretaris PWI Sultra, Mahdar Tayong dan para pengurus PWI Sultra diantaranya, Gafar, Azis, dan Umar di rujab Gubernur Sultra, Jum’at 17 Januari 2020.

- Advertisement -

Didampingi Plt. Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sultra, Brigjen Aminullah, H. Ali Mazi mendengarkan paparan pengurus PWI Sultra.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono dan rombongan membeberkan secara rinci mekanisme perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran untuk kegiatan HPN 2021 di Sultra.

Termasuk persiapan Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima Penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 dan menerima Surat Keputusan (SK) HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari saat pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel pada 9 Februari 2020 mendatang.

Gubernur Sultra, Ali Mazi memberikan apresiasi dan suport kepada pengurus PWI Sultra.

“Seperti begini yang saya tunggu-tunggu. Lembaga apapun, dan dari manapun, saya senang menerima selama untuk berinovasi dan membangun Sultra. Jangan biarkan kami pemerintah dan DPRD saja yang selalu pikirkan bagaimana memajukan sultra, karena masih banyak sektor-sektor pembangunan yang harus dikerjakan untuk mensejahterkan masyarakat Sultra,” kata Ali Mazi.

Ia pun menegaskan, pada prinsipnya mendukung pelaksanaan HPN 2021 di Sultra. Bukan saja dukungan pemikiran tapi juga mendukung pelaksanaan dan penganggaran.

“Karena saya tahu, PWI itu lembaga non bisnis, tidak memiliki kegiatan yang menghasilkan tapi secara tidak langsung, PWI itu sangat membantu program kegiatan pemerintah sebagai fungsi kontrol yang independen dan banyak memberi masukan kepada pemerintah,” katanya.

Baca Juga :  PT. Antam Kontinu Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kolaka

Ia pun meminta PWI SUltra untuk segera membuat perencanaan kegiatan HPN yang terinci. Hal itu penting agar ketika pembahasan APBD Perubahan 2020 dapat disesuaikan dan dimasukkan ke OPD terkait sesuai aturan dan mekaisme penganggaran.

“Sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari,” tandasnya.

Kabinda Sultra, Brigjen Aminullah juga menyampaikan dukungannya. Pihaknya menegaskan siap membantu dan mendukung program kegiatan Pemrov Sultra.

“Karena selama ini, Forkopimda dan Pak gubernur bersama OPD memiliki koordinasi dan kerjasama sangat baik. Jadi untuk segala kegiatan Pemprov Sultra, pada prinsipnya kami juga siap mendukung dan menyukseskan,” katanya. (adm)

Facebook Comments