Ini Jadwal Seleksi CASN Busel

La Ode Firman Hamza

BATAUGA, Rubriksultra.com- Jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) resmi diumumkan. Pelaksanaan tes dihelat selama empat hari mulai 17-20 Februari 2020.

Pengumuman jadwal pelaksanaan ini diumumkan dengan nomor: 800/243 yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Busel, La Siambo tertanggal 12 Februari 2020.

- Advertisement -

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Busel, La Ode Firman Hamzah mengatakan, terdapat 1.033 peserta yang akan mengikuti tes SKD tahun ini. Olehnya, pelaksanaan tes SKD dibagi dalam empat sesi dalam sehari.

“Pelaksanaan tes SKD dilaksanakan secara mandiri mulai pukul 08.00 Wita pada Senin, 7 Februari 2020. Bertempat di Gedung Lamaindo, Kecamatan Batauga,” kata La Ode Firman Hamzah di konfimasi via telepon selulernya, Rabu 12 Februari 2020.

La Ode Firman Hamzah menjelaskan, persiapan dari hal teknis maupun non teknis seperti gedung tempat pelaksanaan, komputer, laptop maupun jaringan internet telah mencapai 90 persen. Persiapan akhir adalah pengecekan jaringan oleh BKN yang dijadwalkan pada 15 Februari kedepan.

Terdapat 80 komputer yang akan digunakan dalam tes SKD. Rinciannya 60 unit untuk peserta, tiga unit untuk admin, tujuh unit untuk registrasi dan 10 untuk cadangan.

Ia pun berharap setiap peserta SKD agar mempersiapkan diri seoptimal mungkin. Memperhatikan jadwal dan menjaga kesehatan sehingga bisa lulus sebagaimana yang diharapkan.

Pengumuman jadwal dan daftar sesi lengkapnya bisa diunduh disini Pengumuman CASN Busel 2020. (adm)

Peliput : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Temu Kader PKK Se-Sultra, Buton Selatan Kampanyekan Peduli Stunting