Hari Ketiga Tes CASN Busel, Listrik Tiga Kali Padam

La Ode Firman Hamzah

BATAUGA, Rubriksultra.com- Hari ketiga pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) sempat molor. Sebabnya listrik padam hingga tiga kali.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamzah mengatakan, listrik sempat padam pada pergantian sesi ketiga di hari ketiga tersebut. Akibatnya pelaksanaan sempat molor selama 30 menit.

- Advertisement -

“Pada sesi ketiga harusnya masuk 14.30 Wita, tapi berhubung listrik padam sehingga mulai pukul 15.00 Wita,” kata La Ode Firman Hamzah ditemui di gedung Lamaindo, Rabu 19 Februari 2020.

La Ode Firman Hamzah mengaku pihaknya sempat menggunakan dua genset induk dan cadangan untuk menopang kelistrikan. Setelah tes berjalan, tiba-tiba listrik kembali menyala.

“Tapi kemudian padam lagi, bahkan padamnya sampai dua kali berturut-turut. Jadi total listrik padam sebanyak tiga kali,” katanya.

Hal ini berdampak pada keberadaan server BKN. Terdapat masalah teknis pada server dan membutuhkan beberapa waktu untuk perbaikan.

“Kami juga dari pihak BKPSDM langsung mengerahkan petugas teknis yang sudah kami siapkan. Alhamdulllah 10-15 menit sudah bisa teratasi,” katanya.

La Ode Firman Hamzah menjelaskan, padamnya listrik tersebut tidak berpengaruh pada nilai peserta yang sedang menjalani ujian. Masalah yang timbul hanya pada persoalan teknis dalam server saja.

Ia mengaku sebelumnya sudah berkoordinasi dan bersurat secara resmi ke PLN. Bahkan juga sudah menggelar rapat pemantapan.

“Tidak ada masalah sebenarnya. Tetapi mungkin masalah alam yang tidak bisa kita hindari sehingga menyebabkan listrik padam,” katanya.

Ia menambahkan tak ada masalah pada jaringan. Hanya kendala yang dihadapi kadang peserta menginjak menginjak kabel jaringan yang berada diatas lantai saat lalu lalang sehingga menimbulkan sejumlah masalah.

Baca Juga :  Arusani Hadirkan Sekolah Negeri di Desa Gerak Makmur

“Tetapi ada petugas teknis yang menangani. Pada hari pertama dan kedua kemarin aman, hanya hari ketiga ini yang ada sedikit masalah dengan padamnya listrik,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments