Wali Kota Baubau Berharap Koni Dapat Bersinergi Tingkatkan Prestasi Olahraga

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke IV Koni Baubau di hotel Mira, Jum'at 28 Februari 2020. (FOTO SUKRI)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin meminta Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) Kota Baubau agar selalu kompak. Permintaan itu Ia sampaikan saat membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke IV Koni Baubau di hotel Mira, Jum’at 28 Februari 2020.

Dr AS Tamrin sangat berharap agar jalannya musyawarah berlangsung lancar. Siapapun yang terpilih maka itulah yang menjadi keputusan bersama.

- Advertisement -

“Jangan berbelit-belit dalam musyawarah. Singkat saja seperti isi dalam Proklamasi, tapi tentu saja tidak meninggalkan sistem demokrasi kita,” katanya.

Orang nomor satu di Baubau ini juga meminta agar semua komponen bersatu. Mengedepankan kerja tim agar prestasi olah raga di Baubau terus meningkat.

“Dengan olahraga kita akan mengerti kerja tim. Karena walau kita cerdas, tapi bekerja sendiri maka tidak akan bisa,” katanya.

Ia pun menitip pesan agar Koni Baubau dapat bersinergi dengan pemerintah. Mengambil peran untuk meningkatkan prestasi dibidang olah raga dan mengharumkan nama Baubau ke event yang lebih besar.

“Saya sangat menggantungkan harapan agar siapapun yang terpilih betul-betul bisa mengkondisikan organisasi ini dalam kekompakan dan kebersamaan agar prestasi olah raga dapat terus ditingkatkan,” katanya.

Wakil Ketua I Koni Sultra, Ashar mengapresiasi keseriusan pemerintah Kota Baubau dalam meningkatkan prestasi olah raga. Dalam catatan pihaknya, Kota Baubau berhasil finish di posisi ketujuh dalam ajang Porprov Sultra di Kolaka pada 2019 lalu.

Ia juga menyebut bila banyak atlet asal Baubau yang mewakili Sultra di ajang nasional. Bahkan masuk dalam daftar pelatnas.

“Kota Baubau banyak menyumbangkan atlet mewakili Sultra. Hal ini dicapai karena kerja keras dan kepedulian dari pemerintah daerah,” katanya.

Ashar menjelaskan, saat ini Sultra tengah menatap PON yang akan dilaksanakan di Papua. Ia pun berharap pemerintah kabupaten kota bisa memberikan dukungan penuh.

Baca Juga :  Pemkot Baubau Bantu 40 KK Korban Kebakaran di Jembatan Batu

“Dalm waktu dekat kita akan panggil atlet berprestasi untuk menjalani pemusatan pelatihan,” katanya.

Terkait musyawarah, Ashar berharap siapapun yang terpilih bisa menjalankan tugas dari kepemimpinan sebelumnya.

“Kita harapkan jangan terputus apa yang sudah dirintis pendahulu yang telah meletakkan dasar kegiatan,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments