Pelayanan Perkantoran di Baubau Tetap Normal

Sekda Baubau, Dr Roni Muhtar

BAUBAU, Rubriksultra.com- Pemerintah Kota Baubau serius melakukan penanganan dan pencegahan wabah Virus Corona atau Covid 19. Terkini, aktifitas belajar siswa di sekolah ditiadakan hingga dua pekan kedepan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Baubau. Pelayanan perkantoran tetap berjalan seperti biasa.

- Advertisement -

“(Pelayanan) masih seperti biasa, ASN tetap berkantor dan saat ini masih berjalan normal,” kata Dr Roni Muhtar ditemui di kantor Wali Kota Baubau, Senin 16 Maret 2020.

Begitu pula bagi para guru ASN. Menurutnya, hanya siswa yang melakukan belajar di rumah, tapi guru tetap harus berkantor.

Namun, berdasarkam instruksi Wali Kota Baubau, ASN yang merasa tidak sehat apalagi mengalami flu sebaiknya tidak berkantor dahulu. Tetapi harus melaporkan diri kepada pimpinan disertai dengan diagnosis dokter terkait kondisi kesehatannya.

“Sehingga kemudian kalau ternyata yang bersangkutan membutuhkan pelayanan khusus maka kita akan fasilitasi. Pemerintah sudah siap melakukan itu dengan segala macam protapnya,” katanya.

Ia pun menegaskan agar ASN sementara waktu tak keluar daerah. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi masuknya virus ke Baubau.

“Termasuk saya ini. Seharusnya hari ini saya rapat di Jakarta tapi saya tunda. Besok ada teken MoU dengan LPSE di Jakarta juga saya tunda,” katanya.

Imbauan kepada ASN agar tak keluar daerah ini, kata dia, sambil menunggu kondisi stabil.

“Kita terus pelajari hal ini,” katanya. (adm)

Penulis : Sukri Arianto

Facebook Comments
Baca Juga :  Pers Baubau FC ke Semi Final Turnamen Futsal UPP