Sekolah Diliburkan, Siswa di Buton Diimbau tak Beraktifitas di Luar Rumah

Harmin

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Sejumlah daerah di tanah air telah memutuskan untuk meliburkan sekolah guna mencegah meluasnya penularan virus Corona. Langkah tersebut juga di lakukan Pemerintah Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton, Harmin mengatakan, kegiatan belajar mengajar formal mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Buton akan diliburkan selama 14 hari. Terhitung mulai 16 Maret hingga 29 Maret 2020.

- Advertisement -

Kata Harmin, keputusan meliburkan sekolah ini berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, intruksi Gubernur Sulawesi Tenggara, dan rapat koordinasi antara Bupati Buton diwakili Sekda Buton dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kantor Bupati Buton, Senin 16 Maret 2020.

Selama libur, Harmin meminta siswa untuk fokus belajar dirumah, tidak melakukan aktivitas diluar rumah, semisal bermain ditempat keramaian, dan tidak memegang uang guna mengantisipasi penualran virus corona.
“Saat rapat koordinasi, saya sudah sampaikan kepada guru dan orang tua bahwa ini bukan libur seperti kenaikan kelas sehingga siswa bisa bermain sesukanya, tapi ini libur karena untuk mencegah Corona. Dimana murid diharapkan membatasi kegiatannya diluar rumah dan fokus untuk belajar dirumah,” katanya. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Mengintip Festival Budaya Tua Buton, Cerminan Merawat Warisan Leluhur