Generasi Milenial Diminta di Rumah Saja

PASARWAJO, Rubriksultra.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton, Abdul Zainuddin Napa meminta kaum generasi milenial di Buton untuk mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penularan Covid 19. Baik aturan social distancing (Pembatasan jarak sosial) dan physical distancing (Pembatasan jarak fisik).

Zainuddin Napa mengatakan, saat ini virus corona sedang dan masih menjadi perhatian serius di dunia termasuk di Indonesia. Apalagi jumlah kasus positif dan angka kematian akibat Covid 19 terus bertambah.

- Advertisement -

Dibalik penambahan jumlah tersebut, hingga saat ini belum ada langkah karantina wilayah sehingga siapapun masih bebas keluar masuk di Buton. Dengan begitu tidak ada jaminan bahwa Buton seterusnya akan aman dari penularan Covid 19.

Dia mengakui, setiap pendatang dari daerah terinfeksi memang diperiksa terlebih dahulu dan diminta mengisolasi diri selama 14 hari. Namun, ada baiknya tindakan pencegahan lebih diutamakan.

Untuk itu, Ia mengimbau masyarakat khususnya generasi milenial untuk membatasi diri agar tak keluar rumah dan melakukan aktivitas bermanfaat di rumah saja. Kalaupun terpaksa harus keluar rumah, kiranya menjaga jarak.

“Hindari dulu kegiatan kumpul-kumpul. Sebab kita tidak tahu di sekitar kita atau teman-teman kita ada yang tertular virus Corona,” katanya.

Ia juga meminta agar kegiatan olahraga yang melibatkan banyak orang, untuk sementara diganti dengan olahraga individu. Memang diakui hal ini tidak mudah bagi generasi milenial, namun harus dilakukan demi kebaikan bersama. (adm)

Penulis : Afrizal

Facebook Comments
Baca Juga :  Pj. Bupati Buton Serahkan Penghargaan Bumdes Terbaik