Ini Hasil Pencabutan Nomor Urut Pilgub Sultra

Kendari, Rubriksultra.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah sukses menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Sultra, Selasa 13 Februari 2018.

Hasilnya, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Asrun-Hugua (BERKAH) mendapatkan nomor urut 2 dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar (RM-KSK) mendapatkan nomor urut 3.

- Advertisement -

Proses pengundian nomor urut ini melalui rangkaian panjang. Mulai dari putar-putar bola pingpong yang dilakukan oleh Plt Gubernur Sultra HM Saleh Lasata, memasukan kertas bertuliskan nama paslon dalam bola pimpong oleh kandidat, pembukaan kotak yang berisi kunci oleh komisioner Bawaslu Sultra hingga pembukaan gembok pintu duplikat ruang jabatan Gubernur Sultra.

Pembukaan pintu yang di dalamnya terdapat nomor urut, dilakukan secara serentak oleh paslon.

Di hitungan kesembilan, paslon serentak membuka pintu duplikay itu. Hasilnya, pasangan AMAN yang berada di sisi kanan mendapat nomor urut 1, Asrun-Hugua yang berada di tengah mendapatkan nomor urut 2 dan pasangan Rusda-Sjafei yang berada di bagian kiri panggung mendapatkan nomor urut 3.

Hasil pengundian ini sontak membuat gaduh seisi ruangan pleno terbuka KPU Sultra. Tim sukses masing-masing paslon yang hadir menetiakan yel-yel dan nomor urut jagoannya.

Pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua KPU Sultra Hidayatullah dan didampingi anggota serta disaksikan langsung oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. (admin)

 

 

 

Sumber: inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Soal Gelombang Tinggi di Wilayah Buton, BMKG Baubau : Itu Hoax