Gotong Royong Cegah Corona di Melai

Anggota DPRD Kota Baubau, Asaad Adi Karim bersama pemuda keraton, Puskesmas, dan Babinsa berpose bersama sebelum memberikan penyuluhan penanganan Covid-19 di Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Sabtu 11 April 2020. (Foto Syahrir)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) menjadi tugas bersama. Seperti ditunjukkan Anggota DPRD Kota Baubau, Asaad Adi Karim bersama pemuda keraton, Puskesmas, dan Babinsa yang memberikan penyuluhan penanganan Covid-19 di Kelurahan Melai, Kecamatan Murhum, Sabtu 11 April 2020.

Selain penyuluhan, tim juga melakukan penyemprotkan disinfektan. Sasarannya rumah warga yang ada di Kelurahan Melai.

- Advertisement -

“Alhamdulillah, hari ini kita turun bersama sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona,” kata Asaad Adi Karim.

Politisi PDI Perjuangan ini mengajak warga Melai agar saling gotong royong dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Terlebih menaati anjuran pemerintah agar terhindar dari wabah.

“Mudah-mudahan dengan upaya kita ini, kita lebih waspada dan lebih cepat menanggulangi wabah yang telah melumpuhkan semua aktifitas kita di segala aspek baik dari ekonomi, keagamaan bahkan pendidikan,” katanya.

Koordinator pemuda keraton, Agung Dermawan mengatakan, upaya ini merupakan wujud kepedulian pemuda atas pandemi Corona di tengah masyarakat. Pemuda juga ingin membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kami pemuda keraton saling bahu-membahu dalam melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga. Alhamdulillah berjalan lancar dan masyarakat memberikan respon positif,” katanya.

Sebelum melakukan penyemprotan, kata dia, terlebih dahulu berkonsultasi dengan puskesmas Melai. Utamanya dalam proses peracikan bahan disinfektan dan cara penggunaan alat penyemprotan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Asaad Adi Karim, puskesmas, dan Babinsa yang telah menyiapkan waktunya bersama kami melakukan penyuluhan dan penyemprotan disinfektan ini,” katanya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  Lebih Dekat dengan Dr Fahmy Fotaleno