FKPPI Gandeng BNN Kota Baubau Bagikan Seribu Masker

Suasana pembagian masker FKPPI bersama BNN Kota Baubau di pelabuhan Murhum Baubau, Senin 13 April 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) Kota Baubau bersama Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Baubau ikut mengambil bagian memutus penyebaran Covid-19 di Kota Baubau.

Hal itu ditunjukkan dengan pembagian seribu masker di sejumlah fasilitas umum, Senin 13 April 2020.

- Advertisement -

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah mengatakan, selain membagikan masker, tim juga melakukan pengukuran suhu tubuh dan pembagian Handscoon (Sarung tangan) dan handsanitiser (Cairan pembersih tangan).

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita tentang meluasnya wabah Covid-19,” katanya.

Ketua Satgas penanganan Covid-19 BNN Kota Baubau, Juriadin menjelaskan, selain melakukan kerjasama dengan institusi di luar BNN, Satgas juga telah melakukan berbagai upaya internal dalam rangka pencegahan penyebarluasan Covid-19.

Salah satunya dengan melibatkan pengurus FKPPI Kota Baubau untuk membagikan masker secara lansung kepada masyarakat.

Ketua FKPPI Kota Baubau, H.La ode Suhardi menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari. Sasaran utama yakni masyarakat yang beraktifitas di pelabuhan, pasar dan rumah sakit.

“Kegiatan ini sesuai dengan program pemerintah. Masyarakat harus diberi motivasi agar peduli dengan kesehatannya,” katanya.

Kepala KUPP Kelas I Kota Baubau, R Pradigdo sangat mengapresiasi kegiatan peduli ini dengan ikut langsung membagikan masker pada masyarakat yang beraktifitas di area pelabuhan. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Lebih Dekat dengan Dr Fahmy Fotaleno