Bocah Kelas 1 SD di Kendari Sumbang Uang Tabungannya untuk Bantu Penanganan Covid-19.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat menerima sumbangan dari bocah kelas 1 SD di Pendopo Rujab Wali Kota, Jumat 17 April 2020. (FOTO ISTIMEWA)

KENDARI, Rubriksultra.com- Bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) Negeri 84 Kendari, Bagus Ananda Pratama menyumbangkan tabungannya untuk membantu tenaga medis yang sedang berjuang melawan Covid-19 atau Virus Corona.

Didampingi Ibunya, bocah berusia 7 tahun ini mendatangi Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari menyerahkan langsung tabungannya dan diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Pendopo Rujab Wali Kota, Jumat 17 April 2020.

- Advertisement -

Tabungan tersebut diserahkan kepada orang nomor satu di Kota Kendari itu dengan dua bentuk celengan dengan isi uang koin dan uang kertas dengan jumlah Rp 546.500.

“Tabungannya saya kasihkan untuk membantu dokter dan perawat,” kata Bagus Ananda Pratama saat memberikan celengan kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Bagus mengaku tabungannya sudah 1 tahun berjalan dan rencananya untuk membeli Handphone, tapi untuk diberikan kepada dokter dan perawat diikhlaskan

“Iya, tidak apa-apa dan saya ikhlaskan, untuk dokter dan perawat,” singkatnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, dirinya bangga melihat anak SD dengan ikhlas memberikan celengannya untuk membantu dokter dan perawat.

“Inilah bentuk rasa kemanusiaan bahkan anak kita Bagus terpanggil memberikan kontribusinya untuk upaya penanganan Covid-19,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, kata Sulkarnain, akan menjadi spirit Pemkot Kendari terus bekerja dan menambah motivasi serta semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat Kota Kendari masih memiliki rasa kemanusiaan, solidaritas, dan kebersamaan yang luar biasa dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Sulkarnain mengaku, dalam sehari ini Pemkot Kendari banyak menerima pihak yang menyalurkan bantuan baik itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas kesehatan, masker dan bantuan dana.

“Lewat kesempatan ini kami juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berprtisipasi dalam penanganan Covid-19,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Puluhan Korban Banjir Kendari Terserang Penyakit Gatal-gatal dan Demam