Nenek 70 Tahun di Bombana Tinggal Seorang Diri, Kapolsek Kabaena Ulurkan Tangan

Kapolsek Kabaena, Ipda Andi Taufan turun langsung menyerahkan bantuan ke nenek Hamsiah, janda tua usia 70 tahun di Desa Eemokolo, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Selasa 21 April 2020. (Foto Istimewa)

KABAENA, Rubriksultra.com- Kapolsek Kabaena, Ipda Andi Taufan menyalurkan bantuan sembako kepada nenek Hamsia (70) yang beralamat di Desa Eemokolo, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Selasa 21 April 2020.

Nenek Hamsia merupakan seorang janda yang ditinggal almarhum suaminya yang juga konon seorang mantan Kepala Desa pertama Desa Eemokolo.

- Advertisement -

Dari hasil pernikahannya, nenek Hamsia tidak dikaruniai anak. Hingga kini, nenek Hamsia hanya tinggal sendiri digubuk kecilnya tanpa ditemani oleh siapapun.

Sesekali saja keluarga dan tetangga datang menjenguknya.

Kondisi nenek Hamsia mengunggah hati Kapolsek Kabaena, Ipda Andi Taufan. Bersama jajaran, pihaknya menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Kami berikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 sebagai bentuk kepedulian Polri ke masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan. Salah satunya seperti nenek Hamsia ini,” tuturnya.

Ipda Andi Taufan berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban nenek Hamsiah untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Selain menyerahkan bantuan berupa sembako, kehadiran Polsek Kabaena juga untuk mendekatkan diri dengan berbagai elemen masyarakat. Termasuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 yang mewabah saat ini.

Ia mengimbau agar semua masyarakat khususnya wilayah kerja Polsek Kabaena agar dapat mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Untuk masyarakat agar dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap berlakukan pola hidup bersih dan sehat, gunakan masker, jaga jarak dan tetap berdiam diri dirumah selagi tidak ada kepentingan yang mendesak diluar, selama masih mewabahnya virus Corona ini,”pungkasnya. (adm)

Peliput : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  Rakor Bersama Mendagri, Ali Mazi Pimpin Rombongan Gubernur Se-Indonesia