Pilgub Sultra, AS Tamrin Dilema

BAUBAU, Rubriksultra.com –  Ada yang menarik di Pilgub Sultra dan Pilkada Baubau 2018. Hal menarik itu yakni salah satu Paslon dalam Pilkada Baubau, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil Manis) diusung empat partai raksasa yakni PAN, PDIP, Nasdem dan Golkar.

Sedangkan di Pilgub Sultra, empat partai raksasa tersebut berbeda usungan yakni PAN-PDIP mengusung Paslon Asrun-Hugua (Surga) dan Golkar-Nasdem mengusung Paslon Alimazi-Lukman Abunawas (Aman).

- Advertisement -

Situasi tersebut membuat AS Tamrin-La Ode Monianse ‘galau’ ingin memenangkan siapa pada Pilgub Sultra nanti. Pasalnya, keempat partai pengusung tersebut sama-sama punya peran penting bagi pasangan dengan akronim Tampil Manis itu.

“Sebagai partai pengusung, saya dan pak Monianse berada pada dua irisan partai. Yakni PAN dan PDIP, tentu melekatnya ke Asrun-Hugua. Tetapi diirisan lain kami juga diusung Nasdem dan Golkar yang mengusung Alimazi-Lukman Abunawas,” tutur AS Tamrin.

Mantan Wali Kota Baubau itu harus menunjukan loyalitas sebagai kader partai ke Asrun-Hugua. Tetapi disisi lain, loyalitas itu juga harus di tunjukan kepada Paslon Alimazi-Lukman Abunawas yang diusung Partai Nasdem dan Golkar.

“Secara pribadi saya dilema karena loyalitas saya kepada partai harus tetap. Tetapi harus seimbang kepada kedua Paslon itu,” akunya.

Tak ingin larut dalam dilema dan tidak ingin terbebani dengan pikiran itu, mantan orang nomor satu di Kota Baubau itu membiarkan hal itu mengalir begitu saja.

“Intinya saya fokus dulu menang di Pilwali Baubau. Tetapi kalau yang itu, biarkan saja mengalir dan jangan terbebani dengan pikiran itu,” tandasnya. (admin)

 

 

 

Sumber: inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Buka Tirai Kepala Daerah dengan Rakyat