Dua Hari, Tak Ada Kasus Positif Baru di Sultra

Peta sebaran penanganan Covid-19 Sultra, Selasa 12 Mei 2020 pukul 17.00 WITa. (FOTO ISTIMEWA)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Wayong Rabiul Awal melaporkan tak ada tambahan kasus baru terkonfirmasi positif di Bumi Anoa, Selasa 12 Mei 2020.

Trend tidak ada penambahan kasus baru ini juga dilaporkan pada Senin 11 Mei 2020 kemarin. Tambahan terakhir hanya terjadi pada Minggu, 10 Mei 2020 dengan lima kasus baru.

- Advertisement -

Dengan tidak adanya tambahan kasus baru, maka hingga hari ini jumlah kasus terkonfirmasi positif masih berada di angka 76 kasus.

Rinciannya 58 jiwa sedang berada dalam perawatan, 16 jiwa dinyatakan sembuh, dan dua jiwa meninggal dunia.

Sementara untuk data Orang Tanpa Gejala (OTG) mengalami penambahan 34 orang. Sehingga total keseluruhan kasus OTG menjadi 788 orang.

Sebaran terbanyak di Kabupaten Buton Tengah sebanyak 159 orang disusul Kota Baubau 126 orang, dan Kabupaten Buton 90 orang serta sisanya tersebar di wilayah Sultra lainnya.

Untuk kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) mengalami penurunan sebanyak lima orang. Dengan begitu total keseluruhan hingga hari ini berjumlah 171 orang.

Adapun ODP terbanyak terdapat di wilayah Kabupaten Muna sebanyak 39 jiwa disusul Konawe Selatan 28 orang, Bombana 23 orang dan sisanya tersebar di wilayah lainnya.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami pengurangan sebanyak satu orang.
Total menjadi 23 orang dengan daerah persebaran Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan, Kolaka Utara, Bombana, dan Kabupaten Buton Utara.(adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  DPRD Sultra Tolak Kenaikan BBM