PKK Buteng Bagi Sembako ke 500 Lansia

Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin (kanan) saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat lansia di kantor Kecamatan GU, Selasa 12 Mei 2020. (FOTO ISTIMEWA)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tak henti memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Terkini, 500 masyarakat Lanjut Usia (Lansia) menjadi sasaran penyaluran bantuan.

Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin menjelaskan, bantuan dari TP PKK ini sebagai bentuk untuk meringankan beban masyarakat lansia. Apalagi saat ini tengah menjalani ibadah puasa.

- Advertisement -

Isteri Bupati Buteng ini merinci, tiap paket bantuan yang diberikan berisi dua kilogram gula, empat kaleng susu, dua botol sirup ABC dan satu rak telur.

“Tiap paket untuk satu warga lansia kita. Jumlah total ada 500 paket,” kata Hj Jusniar Samahuddin usai memberikan bantuan sembako secara simbolis di kantor Kecamatan GU, Selasa 12 Mei 2020.

Dikatakan, 500 paket sembako tersebut akan disebar merata di tujuh kecamatan yang ada. Penyaluran kepada masyarakat lansia melalui kepala desa, lurah dan camat masing-masing.

Hj Jusniar tak menampik nilai bantuan yang diberikan tak seberapa. Namun setidaknya bisa mengurangi sedikit beban masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bisa bermanfaat,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  1.039 Peserta CASN Buteng Lulus Passing Grade