Pemuda Pelajar Keraton Baubau Urunan Bantu 115 Lansia

KPPK Kota Baubau berpose bersama sesaat sebelum membagikan 115 paket sembako kepada warga lansia di kelurahan Melai dan Baadia, Minggu 17 Mei 2020.,(Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com– Keluarga Pemuda dan Pelajar Keraton (KPPK) Kota Baubau yang terdiri dari pemuda Kelurahan Melai dan Baadia menyalurkan 115 paket sembako, Minggu 17 Mei 2020.

115 paket sembako tersebut dari hasil urunan seluruh anggota. Bantuan ditujukan kepada 115 kepala keluarga yang terdiri dari warga lanjut usia (Lansia) dan masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 di dua kelurahan tempat tinggal mereka.

- Advertisement -

Ketua KPPK Baubau, Dirman Ramadhan mengatakan, bakti sosial berbagi ini dilakukan untuk meringankan beban warga khususnya Lansia dalam menjalankan ibadah puasa di tengah wabah Covid-19.

Selain itu, membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat pandemi virus yang kini menghantam seluruh sektor ekonomi.

Kata Dirman, tiap paket sembako berisi beras, minyak, telur, gula, teh dan sirup yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

“Nilainya memang tak seberapa, tapi semoga bantuan barokah dan kita senantiasa diberi kekuatan untuk selalu istiqamah,” ujarnya.

Dirman juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, orang tua, kakak serta teman-teman pelajar yang sudah ikut serta memberikan sumbangsih untuk meringankan beban keluarga yang ada di dua kelurahan ini.

“Terimah kasih juga yang tidak terhingga buat para donatur dan pemerintah Kota Baubau melalui BPBD Kota Baubau yang sudah ikut serta menyukseskan kegiatan kami. Kita harapkan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut bukan hanya pada bulan suci ramadan,” tutupnya.

Sebelumnya, KPPK juga melaksanakan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan, pembagian masker serta pembagian takjil buka puasa di beberapa titik yang ada di Kota Baubau. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kurang Sebulan Porprov Sultra, Belum Ada Panduan Aturan Lomba