Bantu Warga Terdampak, DWP Baubau Kumpulkan Rp 111 Juta

BAUBAU, Rubriksultra.com- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Baubau dibawah komando Dr Nanik Roni Muhtar turut ambil bagian membantu warga Kota Baubau terdampak Covid-19. Sedikitnya Rp 111.935.000 berhasil terkumpul dari donasi anggota DWP Baubau untuk membantu sesama.

Donasi ini dijadikan dalam bentuk bantuan sebanyak 1.238 paket sembako kepada warga dan masing-masing satu paket bantuan kesehatan tenaga medis untuk rumah sakit dan 17 puskesmas.

- Advertisement -

Bantuan diserahkan Ketua DWP Baubau, Dr Nanik Roni Muhtar dan diterima langsung Wali Kota Baubau selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Baubau, Dr AS Tamrin di rujab Wali Kota Baubau, Minggu 17 Mei 2020.

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin sangat mengapresiasi semangat DWP Kota Baubau atas partisipasinya dengan mengumpulkan donasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau.

Kata dia, semangat kebersamaan ini adalah cerminan dari falsafah PO-5. Hanya memang diakui, pemberlakuan falsafah PO-5 ini sangat berat karena harus saling merasakan satu sama yang lain.

Orang nomor satu di Baubau ini menilai upaya yang ditempuh DWP sudah ada dalam PO-5 yakni ada kepedulian, saling mengayomi satu sama lainnya.

“Sama halnya dengan melawan Covid-19 di Kota Baubau, memang harus ada keterlibatan semua pihak untuk bersama-sama menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan pola program kesemestaan di gugus tugas Covid-19,” katanya.

Ketua DWP Baubau, Dr Nanik Roni Muhtar menjelaskan, bantuan dititipkan ke Gugus Covid-19 untuk dilanjutkan kepada penerima sesuai amanah kelurga besar Dharma Wanita yang terdiri dari OPD, Vertikal, Sekolah, Perusahaan Daerah, Kecamatan dan Kelurahan.

Dr Nanik merinci sebaran 1.238 paket sembako tersebut. 688 paket diantaranya diperuntukan untuk warga dewasa di 43 kelurahan.

Baca Juga :  Oknum yang Mengaku Wartawan dan Mahasiswa Diduga Peras Lurah di Baubau

Lalu 215 paket diberikan kepada siswa yang melakukan pembelajaran di rumah tapi tidak punya kuota internet. 45 paket sembako untuk anak-anak yang tidak mempunyai ayah dan ibu di seluruh panti asuhan.

Kemudian 40 paket sembako untuk warga di empat lokasi kelurahan yang terdapat kasus positif Covid-19.

Selain itu, DWP juga menyiapkan paket THR berupa sembako kepada petugas satgas Covid-19 yang tersebar di seluruh kecamatan dan paket THR kepada srikandi PO-5 dan majelis taklim Kota Baubau.

“Ini tujuannya agar mereka senantiasa mendoakan daerah yang sedang dilanda musibah bencana wabah Covid-19,” kata Dr Nanik yang juga Akademisi Universitas Haluoleo ini.

Bantuan ini, kata Dr Nanik, terkumpul berkat semangat PO-5. Meski nilainya tak seberapa, namun DWP Baubau telah ikut mengambil peran dalam rangka membantu warga membutuhkan bantuan ditengah pandemi Covid-19.

“Pemkot Baubau tidak sendiri berjuang melawan Covid-19. DWP Kota Baubau akan menjadi garda terdepan untuk membantu Pemkot Baubau terutama tim gugus tugas Covid-19 Kota Baubau dengan memberikan peran yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan,” tandasnya. (adm)

Facebook Comments