Usai Lebaran, 410 CASN Busel Terima SK 100 Persen

La Ode Firman Hamzah

BATAUGA, Rubriksultra.com- 410 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun pengangkatan 2018 lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) segera menyadang status Aparatur Sipil Negara (ASN).

Rencananya, 410 CASN ini akan menerima SK 100 persen usai lebaran Idul Fitri 1441 Hijiriah/2020 Masehi. SK akan diserahkan langsung Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani usai lebaran idul fitri tahun 2020 ini.

- Advertisement -

“Nomor SK 100 persen sudah ada semua, rencana setelah Idul Fitri ini mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh pak bupati,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, La Ode Firman Hamza, Rabu 20 Mei 2020.

Kata La Ode Firman Hamzah, kantor BKPSDM Busel sudah mulai dipadati CASN untuk merampungkan pemberkasan SK 100 persen.

Berkas yang harus disiapkan antara lain, foto copy SK CPNS yang dilegalisir, foto copy Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPL) CPNS yang dilegalisir, dan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari dokter penguji.

Lalu asli Surat Kinerja Pegawai (SKP) tahun terakhir, foto copy ijazah dan transkrip nilai, foto copy Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT),
Juga rekapitulasi daftar hadir tahun terakhir serta surat pernyataan tidak mengajukan pindah wilayah kerja selama 10 tahun.

La Ode Firman menambahkan, pemberian SK nantinya tetap akan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 yakni dengan menerapkan social distancing atau physical distancing dan menggunakan masker. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Kantornya Dirusak, Arusani Maafkan Pelaku