Dua Pasien Covid-19 di Baubau Sembuh, Satu Kasus Baru

BAUBAU, Rubriksultra.com– Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal melaporkan tambahan sembilan kasus baru terkonfirmasi positif di Bumi Anoa, Jum’at 22 Mei 2020.

Rinciannya satu orang dari Kota Kendari, satu orang Kota Baubau, Kabupaten Kolaka satu orang, Kolaka Utara tiga orang dan Muna tiga orang.

- Advertisement -

Dengan tambahan sembilan kasus baru ini, kata dia, total kasus positif di Sultra menjadi 211 orang. Rinciannya pasien dalam perawatan 177 orang dan meninggal masih tetap empat orang.

Kemudian, untuk kasus sembuh juga bertambah 5 orang terdiri dari satu orang dari Kota Kendari, Kota Baubau dua orang, Bombana satu orang dan Kolaka Utara satu orang.

“Sehingga total pasien sembuh dari virus Corona menjadi 30 orang berdasarkan pemeriksaan labolatorium dua kali hasilnya negatif,” jelasnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini menjelaskan, adanya penambahan ini menjadi tugas bersama Gugus Tugas Provinsi dan Gugus Tugas Kabupaten Kota untuk terus mencari dan menemukan kasus konfirmasi di tengah masyarakat agar penularan dan penyrbaran bisa kendalikan atau kita hentikan.

Untuk itu, kepada seluruh masyarakat diimbau untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat, dan menjaga satu sama lain dengan mengikut protokol kesehatan

“Mari cerdas putuskan mata rantai Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, selalu cuci tangan, jaga kebersihan, jaga jarak, jangan dulu mudik dan di rumah aja,” tutupnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Penerapan Prokes, Salah Satu Implementasi Pancasila di Masa Pandemi