Update Covid-19 di Sultra, 21 Orang Sembuh, Tambahan Kasus Baru Empat Orang

Data penanganan Covid-19 di Sultra, Sabtu 23 Mei 2020 pukul 17.00 WITa. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sultra merilis update terbaru penanganan Covid-19 di Bumi Anoa, Sabtu 23 Mei 2020.

“Melaporkan, hari ini kita berbagi kabar baik karena ada penambahan kasus sembuh kita 21 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 51 orang,” kata Juru Bicara Covid-19 Sultra, dr La Ode Wayong Rabiul Awal melalui rilis yang diterima Rubriksultra.com, Sabtu 23 Mei 2020.

- Advertisement -

Kata dia, ini tentu menjadi berita gembira bagi seluruh jajaran gugus tugas dan seluruh masyarakat Sultra. Terkhusus bagi penderita Covid-19 dan keluarganya.

Rincian kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Konawe Selatan tiga orang, Kota Kendari 10 orang, Kabupaten Bombana dua orang, Konawe dua orang, dan Kabupaten Muna empat orang.

Meski begitu, hari ini Sultra masih ada penambahan empat kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif menjadi 215 orang.

Kasus baru terdiri dari Kota Baubau satu orang. Kasus ini terkait dengan klaster kegiatan di Muna.

Lalu Kabupaten Muna Barat satu orang. Pelaku perjalanan dengan KM. Ngapulu.

Selanjutnya Kabupaten Kolaka Timur dua orang. Kasus ini merupakan kontak erat yang terkait dengan klaster Magetan.

Untuk yang menjalani perawatan, isolasi atau karantina dikurangi yang sembuh tambah kasus baru menjadi 160 orang.

Hasil pemeriksaan ini diperoleh melalui pemeriksaan tes sifat molekuler dan PCR. Tes sifat molekuler sudah dilakukan di RSU Bahteramas sebanyak 106 spesimen.

“Untuk PCR masih dilakukan di BPLK Makassar tetapi di RS Bahteramas sendiri sudah siap operasional. Pada Selasa, 26 Mei 2020 sudah direncanakan untuk dilakukan uji fungsi,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Perbedaan Kualitas Rapid Test dan Swab Usapan Tenggorok