OTG di Buteng Terbanyak di Sultra

Data penanganan kasus Covid-19 di Sultra, Sabtu 30 Mei 2020 pukul 17.00 WITa. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sultra melalui akun resminya merilis perkembangan terbaru penanganan kasus virus Corona di Bumi Anoa, Sabtu 30 Mei 2020.

Berdasarkan laporan hingga pukul 17.00 WITa, tak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif baru. Kasus positif masih sama seperti data sehari sebelumnya yakni 241 kasus.

- Advertisement -

Kasus sembuh juga tidak mengalami penambahan atau masih tetap 112 orang. Begitu pula kasus meninggal masih tetap empat orang.

Dengan begitu, pasien yang tengah menjalani perawatan, isolasi maupun karantina berjumlah 125 orang.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) berkurang 52 orang. Sehingga total kumulatif per hari ini berjumlah 980 orang.

Berdasarkan data sebaran, OTG terbanyak terpantau berada di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) dengan 208 orang.

Lalu disusul Konawe Selatan dengan 149 orang, Kota Kendari 138 orang, Kabupaten Wakatobi 121 orang dan sisanya tersebar di beberapa wilayah lainnya di Sultra.

Sementara untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang. Sehingga total menjadi 26 orang dengan daerah persebaran Kabupaten Kolaka, Konawe, Muna, Buton, Kota Kendari, dan Kota Baubau.

Sedangkan untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang 6 orang sehingga total akhir berjumlah 136 orang dengan ODP terbanyak terdapat di wilayah Kabupaten Muna yaitu sebanyak 43 jiwa. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ketua DPRD Sultra Ingatkan Ali Mazi-Lukman Abunawas Soal Pembangunan