108 Orang Ikuti Rapid Tes Gratis Labkesda dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra

Suasana pemeriksaan rapid tes gratis oleh Labkesda dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra pada hari kedua, Minggu 31 Mei 2020. (Foto Istimewa)

KENDARI, Rubriksultra.com- Pelayanan rapid tes gratis oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) berkerja sama dengsn Gugus Tugas Covid-19 Sultra kembali digelar di pelataran Gedung Labkesda Sultra, Minggu 31 Mei 2020.

Pemeriksaan rapid test ini sebagai bentuk upaya Labkesda dan Gugus Tugas Covid-19 Sultra dalam rangka percepatan penanganan pemutusan Virus Corona.

- Advertisement -

Pada hari kedua pemeriksaan rapid test dilakukan karena banyaknya antusias atau animo masyarakat yang datang memeriksakan dirinya di hari pertama kemarin, Sabtu 30 Mei 2020.

“Hari kedua ini diikuti sebanyak 108 orang dan semuanya menunjukkan hasil non reaktif (Negatif),” kata Plt Kadis Kominfo Sultra Syaifullah dalam pers rilisnya.

Kata Syaifullah, pelayanan pertama pada hari pertama kemarin diikuti sebanyak 101 orang.

“Untuk pelayanan hari pertama kemarin, pelayanan dilakukan kepada 101 orang dan hasilnya semua non reaktif (Negatif),” jelasnya.

Setelah melakukan pemeriksaan rapid test ini, kata Syaifullah, apabila akan berpergian ke luar daerah bisa mengambil surat keterangan ke Gugus Tugas Covid-19 Sultra. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Ini Daftar Caleg yang Bakal Duduk di DPRD Sultra Hasil Pemilu 2019