Baubau Tambah Tiga Kasus Baru

dr Lukman (kiri0 didampingi Kalaks BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali (kanan).

BAUBAU, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau melaporkan tambahan tiga kasus baru terkonfirmasi positif, Selasa 9 Juni 2020.

“Hari ini, Selasa 9 Juni 2020, kita ada tambahan tiga kasus baru. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif menjadi 19 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Lukman di Sekber Gugus Tugas Covid-19 Baubau.

- Advertisement -

Kata dia, masing-masing pasien yang diberi nomor 017 berusia 61 tahun, pasien 018 berusia 31 tahun, dan pasien 019 berusia 31 tahun.

Untuk pasien terkonfirmasi sembuh tidak ada tambahan atau masih tetap tiga orang. Dengan begitu, pasien yang sementara menjalani perawatan menjadi 16 orang.

Kata dr Lukman, pasien 018 merupakan klaster kapal. Sementara pasien 017 dan 019 merupakan kasus sporadis (Riwayat kontak tidak tentu atau tidak jelas).

“Dengan adanya kasus sporadis ini maka memberi infomasi ke kita untuk lebih hati-hati lagi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, gunakan masker, dan jaga jarak,” katanya.

Selain tiga hasil terkonfirmasi positif tersebut, pihaknya juga menerima enam hasil swab PCR dari RSUD Bahteramas. Namun keenam lainnya dinyatakan negatif.

“Jadi ada sembilan orang yang kami terima. Tiga positif dan enam negatif,” katanya.

Hasil Swab PCR negatif masing-masing berinisial HD laki-laki 46 tahun, MLS laki-laki 46 tahun, IRD laki-laki 38 tahun, MLD laki-laki 48 tahun, pasien SHR laki-laki 53 tahun, dan SP laki-laki 24 tahun

“Sedang dari folow up kasus belum ada kesembuhan yang kami terima. Untuk dua pasien masih negatif positif,” katanya.

Untuk pasien terkonfirmasi positif ini tetap akan dirawat di RSUD Baubau. Selanjutnya, setelah rekrutmen tenaga kesehatan dilatih dan diworkshop maka pasien dengan kondisi yang stabil akan dialihkan perawatannya di rumah sehat terpusat di kawasan Palagimata.

Baca Juga :  Bulog Distribusi 8,9 Ton Minyak Goreng Curah di Pasar Wameo

“Tidak henti saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu aktif dan ketat dalam upaya menjalankan protokol kesehatan,” imbaunya. (adm)

Facebook Comments