Tambah Enam Kasus Baru di Sultra, Tiga Warga Buton, Dua Konawe, dan Satu Koltim

Data sebaran penanganan kasus Covid-19 di Sultra, Kamis 11 Juni 2020 pukul 17.00 WITa. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com– Enam kasus baru terkonfirmasi positif dilaporkan tim Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Kamis 11 Juni 2020.

Dengan tambahan ini maka total kumulatif kasus positif di wilayah Sulawesi Tenggara menjadi 272 orang.

- Advertisement -

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal menyebut, kasus baru tersebut terdiri dari tiga warga Kabupaten Buton. Satu orang merupakan pelaku perjalanan dari Makassar, satu kontak erat kasus 01 di Buton, dan satu lainnya kasus sporadis yang ditemukan dari hasil rapid tes dan swab positif untuk kepentingan perjalanan.

Dua kasus lainnya adalah warga Kabupaten Konawe. Keduanya adalah kasus sporadis yang ditemukan melalui pemeriksaan rapid tes dan dilanjutkan dengan swab yang dinyatakan positif.

“Satu kasus sisanya adalah warga Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Ini juga klasternya tidak jelas atau sporadis yang diperoleh dari rapid tes kemudian dilakukan swab hasilnya positif,” katanya.

Disisi lain, dr La Ode Rabiul Awal juga melaporkan tambahan empat kasus sembuh baru. Sehingga kumulatif kasus sembuh menjadi 178 orang atau 65,44 persen.

Kasus sembuh tersebut terdiri dari Kolaka Timur tiga orang. Satu dari klaster Magetan dan dua orang dari klaster Gowa.

“Kemudian Kabupaten Wakatobi satu orang, klaster pelaku perjalanan di Wakatobi,” katanya.

Sementara untuk kasus meninggal tidak ada tambahan atau tetap lima orang atau 1,83 persen. Sedang untuk pasien yang tengah menjalani perawatan, isolasi atau karantina setelah ditambah kasus baru dan dikurangi kasus sembuh menjadi 89 orang atau 32,72 persen.

“Hasil kasus baru atau sembuh ini diperoleh dari pemeriksaan PCR di RSUD Bahteramas. Mari saling menguatkan, mengingatkan dan mendoakan,” katanya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  Presiden Ajak Pemerintah Daerah Dukung Satu Juta Vaksin per Hari