Lima Kasus Baru Tambahan di Sultra, Penularan Tidak Jelas

Data sebaran penangan kasus Covid-19 Sultra per Selasa 16 Juni 2020. (Foto Gugus Tugas Covid-19 Sultra)

KENDARI, Rubriksultra.com- Gugus Tugas Covid-19 Sultra melaporkan tambahan lima kasus baru terkonfirmasi positif di Bumi Anoa, Selasa 16 Juni 2020.

“Sehingga total kasus konfirmasi menjadi 291 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal melalui rilisnya.

- Advertisement -

Rincian kasus baru tersebut terdiri dari Kabupaten Buton satu orang, Kota Baubau dua orang, Kabupaten Buton Tengah satu orang dan Kabupaten Kolaka Utara satu orang.

“Kelimanya, klaster atau cara penularannya belum diketahui atau tidak jelas,” katanya.

Hasil konfirmasi ini diperoleh dari tes cepat molekuler sebanyak dua orang dan tiga orang lainnya dari tes swab PCR di RSUD Bahteramas.

Selain itu, hari ini ada penambahan empat kasus sembuh baru. Sehingga total kumulatif kasus sembuh menjadi 203 orang atau 69,75 persen.

Kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara tiga orang dan Kolaka Timur satu orang.

Kasus meninggal tetap lima orang atau tidak ada penambahan atau 1,75 persen.

“yang menjalani perawatan, isolasi atau karantina sebanyak 83 orang atau 28,52 persen,” katanya.

dr La Ode Rabiul Awal juga melaporkan bahwa hingga kini pemeriksaan screaning rapid tes telah dilakukan sebanyak 28.642 tes. Termasuk didalamnya 2.589 dilakukan di labkesda Sultra dan instani pemerintah provinsi.

“Pemeriksaan swab sudah dilakukan kepada 2.711 orang atau dalam bentuk sepesimen sebanyak 3.454 spesimen,” jelasnya. (adm)

Facebook Comments
Baca Juga :  OTG di Baubau Bertambah Jadi 16 Orang, Wakatobi Masih yang Terbanyak