Pemkab Busel Akan Santuni Keluarga Korban Longsor di Desa Tira

Suasana evakuasi korban yang ditimpa tanah longsor di Desa Tira, Sampolawa, Busel, Selasa 16 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BATAUGA, Rubriksultra.com- Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) langsung merespon kejadian tanah longsor yang mengakibatkan satu warganya meninggal dunia. Santunan akan diberikan kepada ahli waris keluarga korban.

Insiden naas tersebut terjadi di Desa Tira, Kecamatan Sampolawa pada siang hari tadi, Selasa 16 Juni 2020. Diketahui korban atas nama Wa Ode Munia alis Waia.

- Advertisement -

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel, Zamaluddin mengaku telah berkordinasi dengan Dinas Sosial Busel terkait pemberian santunan kepada keluarga korban.

“Kalau dilihat dari kronologisnya, pemberian santunan akan diberikan melalui dinas sosial. Kami hanya sampai tahap evakuasi korban saja,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Busel, La Ode Taatlan menambahkan, bila saat ini pihaknya tengah menunggu informasi dari desa. Selanjutnya akan diberikan santunan kepada keluarga korban.

“Kami masih menunggu informasi dari desa. Besok kita baru akan proses bantuan yang akan diberikan kepada keluarga korban,” katanya.

La Ode Taatlan menegaskan, pemberian bantuan nantinya bisa berupa uang tunai ataupun lainnya tergantung dari kebutuhan keluarga korban.

“Tentu, kami atas nama Pemkab Busel turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah,” tutupnya. (adm)

Penulis : Syahrir

Facebook Comments
Baca Juga :  56 CPNS Busel Jalani Orientasi