Tiga Remaja di Baubau Kepergok Curi Ayam

Ketiga terduga pelaku sempat diarak keliling kampung bersama hasil curiannya di Kelurahan Waborobo, Kamis 18 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Warga Kelurahan Waborobo, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau menangkap basah aksi pencurian ayam yang dilakukan tiga anak remaja di Kelurahan Waborobo, Kamis 18 Juni 2020.

Aksi ketiganya ketahuan saat memasang jerat ayam di belakang rumah salah satu warga yang juga saksi mata, Nadirudin.

- Advertisement -

“Saya lihat mereka pasang jerat. Saat hendak memergoki mereka, mereka melarikan diri. Akan tetapi saya sudah mengantongi identitasnya lalu kemudian mendatangi terduga pelaku ke rumahnya,” ucap Nadirudin.

Ketiga terduga pelaku pun menjadi bulan-bulanan warga karena geram sering terjadi kehilangan barang.

Bhabinsa Kelurahan Waborobo, Sersan Kepala Rahman mengaku geram dengan ulah para terduga pelaku itu.

Kata dia, aksi pencurian yang diduga dilancarkan remaja inisial LIT (17) dan rekannya itu sudah lama menjadi target warga. Namun belum sempat tertangkap basah saat melakukan aksinya.

“Mereka ini sudah lama diincar dan memang sudah sangat meresahkan warga. Mereka memiliki kelompok saat melakukan aksinya,” ucapnya.

Warga sempat mengarak ketiga terduga pelaku keliling kampung bersama dua ekor ayam hasil curiannya sebelum diserahkan di Polsek Murhum guna pemeriksaan lebih lanjut. (adm)

Penulis : Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Mantan Pj Bupati Buteng Ditetapkan Tersangka Korupsi ADD Rp 786 Juta