Ini Harapan Wali Kota Baubau untuk Kajari Baru

Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin bersama Ketua DPRD Baubau dan Kajari Baubau di rujab Wali Kota Baubau, Kamis 18 Juni 2020. (Foto Istimewa)

BAUBAU, Rubriksultra.com- Wali Kota Baubau, Dr.H AS Tamrin menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Baubau, Jaya Putra SH di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Baubau, Kamis 18 juni 2020.

AS Tamrin berharap besar kepada Jaya Putra sebagai nahkoda baru di Kajari Baubau menggantikan Gasper.A Kase selaku Kejari Baubau sebelumnya bisa meluruskan kinerja pemerintahan yang dipimpinnya.

- Advertisement -

“Saya harap teman-teman dari kejaksaan semoga meluruskan pemerintahan yang agak mencong-mencong atau tidak lurus supaya kerja pemerintah ini bagus. Khan tujuannya begitu,” katanya.

Orang nomor satu di Baubau ini mengaku kinerja pemerintah yang dipimpinnya saat ini tidak selalu lurus dan bersih.

“Kita memang bukan mistar yang selalu lurus atau kertas putih yang selalu bersih,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, Pemerintah Kota Baubau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sangat solid. Olehnya itu, jajaran Kejaksaan diharap bisa menjalankan fungsi pengawasannya dengan baik.

“Tujuan pengawasan itu untuk memperbaiki kinerja, bukan menghalangi tapi justru sebaliknya. Itulah yang kita harapkan,” tukasnya.

Kajari Baubau, Jaya Putra akan berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi ditempat tugasnya sebagai Korps Adhyaksa. Di daerah mana pun ditempatkan, dirinya akan bekerja maksimal.

Kata dia, sebelumnya dirinya sudah melaksanakan serah terima jabatan sejak 9 Juni 2020 lalu. Namun karena terkendala proses penerbangan di tengah pandemi Covid-19, sehingga baru sampai di Kota Baubau hari ini.

“Selalu jaga koordinasi untuk membangun kondusifitas dan kami mohon dukungan semua pihak,” ungkap mantan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat ini. (adm)

Penulis: Ady

Facebook Comments
Baca Juga :  Buka Musyda IMM, Gubernur Sultra: Jangan Gontok-gontokan