DLH Bombana Keluhkan Akses Jalan Berlumpur Menuju TPA

Salah satu armada DLH Bombana terperosok dalam lumpur saat menuju TPA. (Foto AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kabupaten Bombana memprihatinkan. Mobil pengangkut sampah milik UPTD Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bombana sangat kesulitan mengakses jalan menuju TPA dikarenakan rusak, bahkan berlumpur.

Kepala UPTD Pengelolaan Sampah DLH Bombana, Muhammad Ilyas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 18 Juni 2020 mengatakan, kendala utama dalam pengolaan sampah di Kabupaten Bombana khususnya wilayah dalam kota yaitu akses jalan menuju TPA.

- Advertisement -

Kata dia, armada kesulitan mengakses lokasi TPA karena kondisi jalan yang rusak. Kondisi diperparah dengan amblasnya deker, sehingga apabila mobil membawa beban yang berat bakal terperosok kedalam kubangan lumpur.

“Jujur, yang menjadi kendala kami adalah masalah teknis, kalau masalah operasional semua baik. Nah, akses lintas jalan menuju ke pembuangan akhir itu yang jadi kendala, bahkan ada mobil kami yang hampir terbalik,”tuturnya.

Dikatakan, kondisi jalan yang memprihatinkan ini sudah berulang kali usulkan ke dinas terkait untuk perbaikan akses jalan menuju ke TPA.

“Kabarnya, dalam waktu dekat sudah bakalan ada pengerasan di ruas jalan tersebut dari dinas PU,” bebernya.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana, Abdul Rahmat membenarkan dalam waktu dekat akan perbaikan akses ruas jalan menuju ke TPA tersebut.

“Kita sudah mau timbun namun hanya pengerasan bukan diaspal, dan kita tunggu setelah cuaca mulai membaik,” bebernya. (adm)

Peliput : AS

Facebook Comments
Baca Juga :  Mall Pelayanan Publik Bombana Permudah Masyarakat