1.000 Pedagang Terdampak Corona di Buteng Terima Bantuan Pemprov Sultra

Bupati Buteng, H. Samahuddin menyerahkan bantuan dari Pemprov Sultra secara simbolis kepada perwakilan pedagang terdampak Covid-19 di Buteng di halaman kantor Bupati Buteng, Jum'at 26 Juni 2020. (Foto Istimewa)

LABUNGKARI, Rubriksultra.com- Pemerintah Provinsi Sultra kembali mengucurkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang terdampak Covid-19. Kali ini, giliran para pelaku usaha atau pedagang yang menerima bantuan itu.

Sedikitnya ada 1.000 paket bantuan yang dikucurkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sultra. Bantuan diberikan kepada 1.000 pedagang di 16 pasar yang tersebar di Kabupaten Buteng.

- Advertisement -

Bantuan ini secara resmi diserahkan Kabid Industri Agrokimia, Mesin, dan Logam Disperindag Sultra, Wa Ode Nuriani dan diterima langsung Bupati Buteng, H. Samahuddin, yang selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada pedagang di halaman kantor Bupati Buteng, Jum’at 26 Juni 2020.

Bupati Buteng, H. Samahuddin sangat bersyukur atas bantuan dari Pemprov Sultra ini. Kata dia, bantuan ini adalah bentuk perhatian Gubernur Sultra, H. Ali Mazi kepada masyarakat Buteng.

Orang nomor satu di Buteng ini merinci jenis bantuan tersebut. Diantaranya, beras lima kilogram, dua bal mie instan, enam liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dua kilogram tepung terigu, 10 buah ikan kaleng, dan dua kaleng susu kental manis.

“Ini kita harus bersyukur bantuan dari provinsi. Bantuan ini untuk pelaku pasar yang terkena dampak Covid-19. Jadi yang menerima ini harus bersyukur dan berterima kasih kepada Pemprov Sultra,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buteng ini mengajak masyarakat agar tak melihat sedikit banyaknya bantuan. Tapi lebih dari itu, menurut H. Samahuddin, bantuan ini merupakan keikhlasan dari pemerintah untuk membantu pelaku pasar yang terkena dampak Covid-19 di Buteng.

Kabid Industri Agrokimia, Mesin, dan Logam Disperindag Sultra, Wa Ode Nuriani menambahkan, bantuan Pemprov melalui Disperindag Sultra ini diperuntukan untuk pelaku pedagang pasar di Buteng.

Baca Juga :  Pematangan Lahan Kantor DPRD Buteng Dianggarkan Rp 1 Miliar

“Alhamdulillah, bantuan tadi kita sudah serahkan langsung kepada Bupati Buteng sebanyak 1.000 paket untuk dibagikan kepada pedagang di 16 pasar yang ada di Buteng,” katanya.

Wa Ode Nuriani berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Buteng khususnya para pedagang. Ia pun meminta doa seluruh masyarakat agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. (adm)

Facebook Comments