Tiga Ketua DPD PAN Mundur, Buteng Pilih Bertahan

LABUNGKARI, Rubriksultra.com – Mundurnya sejumlahnya pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di Sultra, tidak membuat pengurus DPD PAN Kabupaten Buton Tengah (Buteng) ikut mundur. Kader PAN di Buteng belum memikirkan hal itu.

Sekretaris DPD PAN Buteng Adam mengatakan, belum berniat mungundurkan diri dari partai.

- Advertisement -

“Setiap DPD kan punya persoalan tersendiri, silakan untuk teman-teman DPD di setiap daerah untuk mengambil sikap seperti itu. Untuk DPD PAN Buteng sendiri belum mengambil sikap untuk mengundurkan diri,” ungkapnya, Senin 26 Februari 2018.

Ketua DPRD Buteng itu menegaskan, belum mengkomunikasikan persoalan pengunduran diri kader PAN dengan Ketua DPD PAN Buteng Mansur Amila. Pasalnya setiap pengambilan sikap partai, khususnya DPD PAN Buteng harus dirapatkan bersama seluruh kader.

“Tidak bisa sewenang-wenang ketua maupun sekretaris partai untuk mengambil keputusan,” jelasnya.

Adam juga enggan berandai-andai mengikuti jejak sejumlah DPD PAN. Menurutnya, harus dipelajari motif sehingga banyak kader PAN yang mundur.

Adam mengaku sangat menyayangkan sikap sejumlah pengurus DPD PAN yang mengundurkan diri. Pasalnya, rata-rata yang mundur adalah kepala daerah yang diusung PAN saat Pilkada.

“Pada akhirnya menghianati partai. Saya tidak tahu apa persoalannya kenapa mereka tiba-tiba mundur begitu saja,” ungkapnya.

Adam berharap, seluruh kader PAN Buteng tetap solid dan tetap bersatu memperjuangkan partai. Termasuk mendukung keputusan partai yang telah mengusung pasangan Asrun-Hugua pada Pilgub Sultra.

“Secara pribadi kita begini (menjadi Ketua DPRD Buteng) karena partai. Jadi tidak ada tawar menawar,” tutupnya. (admin)

 

 

 

 

Sumber : Inilahsultra

Facebook Comments
Baca Juga :  Gerakan Melindungi Hak Pilih Tersebar di Baubau