Man Arfa Resmi Dilantik Jadi Sekda Bombana

Pelantikan Sekda Bombana, Man Arfa yang dipimpin langsung Bupati Bombana, H. Tafdil di paviliun Rumah Dinas Bupati, jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Senin 29 Juni 2020. (Foto AS)

RUMBIA, Rubriksultra.com- Man Arfa resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana. Pelantikan dipimpin langsung Bupati Bombana, H. Tafdil di paviliun Rumah Dinas Bupati, jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Senin 29 Juni 2020.

Turut hadir dalam pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Forkopimda, dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bombana.

- Advertisement -

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Man Arfa sebagai Sekda Bombana defintitif itu tertuang dalam SK Bupati Bombana Nomor 320 Tahun 2020 tanggal 26 Juni 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana.

Bupati Bombana, H. Tafdil dalam sambutannya berharap besar Sekda Bombana, Man Arfa yang baru saja dilantik agar selalu membina komunikasi dan selalu bina kerja sama yang baik dengan Forkopimda. Sekaligus menjadi jembatan dengan DPRD sebagai mitra pemerintah agar terjadi sinkronisasi.

“Bina kerja sama yang baik dengan Forkopimda, karena Sekda yang akan menjadi jembatan dengan teman-teman di DPRD, itu yang utama agar terjadi sinkronisasi,”ungkapnya.

Menurutnya, selama ini hubungan dengan DPRD Bombana sudah cukup baik. DPRD sebagai mitra yang melakukan pengawasan dalam tugas pemrintahan harus didukung.

“Teman-teman di DPRD juga menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, kita juga tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu diawasi karena itulah yang diinginkan oleh undang-undang,”bebernya.

Ia berharap Sekda yang baru cepat beradaptasi dan penuh kehati-hatian dalam bekerja. Tingkatkan layanan untuk masyarakat termasuk urusan kepegawaian.

“saya rasa jenderal PNS tentu sudah paham,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Bupati H. Tafdil tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada H. Beangga Harianto yang sudah melaksanakan tugasnya kurang lebih enam bulan bersama dengan masyarakat Bombana sebagai penjabat sekda. Kini tugasnya telah berakhir karena sekda definif sudah terpilih. (adm)

Baca Juga :  Musda ke- III MD-KAHMI Bombana, Ketua DPRD Bombana Terpilih Sebagai Koodinator Presidium

Penulis : AS

Facebook Comments