Man Arfa Minta ASN di Bombana Tingkatkan Integritas

Sekda Bombana, Man Arfa.

RUMBIA, Rubriksultra.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana, Man Arfa meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bombana agar mengedepankan integritas.

Hal ini disampaikan sesaat setelah pelantikan dirinya menjadi sekda definitif oleh Bupati Bombana, H. Tafdil di paviliun Rumah Dinas Bupati tepatnya di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Senin 29 Juni 2020.

- Advertisement -

Mantan Inspektur Inspektorat Bombana ini mengatakan, dalam tata kelola pemerintahan secara umum, yang harus dibenahi dan dijalankan agar lebih baik yaitu pembinaan integritas terhadap semua ASN perlu ditingkatkan.

“Kita ini dituntut harus berintegritas, sudah dunianya ASN begitu, harus memiliki integritas yang bagus,”tuturnya.

Menurutnya, integritas ini bagian dari role model yang perlu diterapkan dari atasan sampai dengan pelaksana. Juga tentunya semua pelaksaanaan pembinaan kepegawaian, kata dia, tetap harus dijalankan baik secara formal maupun informal dan pengawasan harus tetap berjalan sesuai fungsinya dan itu ada pada Inspektorat yang harus diperkuat.

Saat ditanyai terkait persoalan hubungan pemda dan DPRD, Man Arfa menyampaikan bila hubungan kedua lembaga tersebut dinamikanya cukup baik dan kerjasamanya cukup bagus. Bahkan sudah sepatutnya fungsi legislatif itu adalah pengawasan.

“Saya kira selama ini kita sama legislatif itu dinamikanya cukup bagus kerjasamanya cukup bagus seperti yg dikatakan bupati, bahwa fungsi pengawasan DPRD sudah sepatutnya begitu, kita harus berikan pemahaman kepada seluruh jajaran eksekutif itu bahwa apapun yang dilaksanakan oleh DPRD itu adalah bagian dari fungsi pengawasannya.”tuturnya.

“Mari kita senantiasa jaga kerjasama dan kemitraan dengan legislatif, DPRD sebagai unsur kemitraan Pemda saya kira kita juga saling sama-sama memahami disana jugag bisa paham dengan kondisi kita di kabupaten Bombana saat ini,”pungkasnya. (adm)

Baca Juga :  Man Arfa Resmi Dilantik Jadi Sekda Bombana

Penulis : AS

Facebook Comments